Translate

Minggu, 17 Maret 2013

Sowan ke Tetangga

Tadi malam, selepas Isya, kami sekeluarga sowan ke tetangga dekat.
Hari ini adalah minggu ketiga kami tinggal di komplek Jumper. Namun ya baru kali inilah kami bisa sowan ke beberapa rumah tetangga di sekitar rumah kami.
Alasannya, bebenah rumah sudah hampir rampung. Selain itu, kami harus mencari dana terlebih dahulu untuk sekedar memberi sedikit buah tangah kepada para tetangga. Sekadar untuk pantas-pantasan. Bila tidak, kami khawatir dikira pelit hehehehe.
"Masa' rumah besar kok nggak bawa apa-apa...!"
Huks maaf, bukannya zuudzon lho... Tapi kok kayaknya nggak pantes aja dateng ke rumag tetangga dengan bekal tangan kosong :-)
Rumah besar tidak berarti banyak duit kan? Lah wong bisa bikin rumah besar berakibat hutang besar juga kok! Hiks. Malah kondisi keuangan kami saat ini sedang berada di titik nadir... :(
*
Jam 20 lewat, dengan membawa 13 boks plastik berisi kue yang dikemas dalam tas plastik merah, kami berlima menuju beberapa rumah di sebelah kami.
Dari beberapa rumah yang kami kunjungi hanya satu rumah saja kami singgah ke dalam rumah tersebut yaitu yang tepat berada di samping kiri kami.
Selebihnya kami hanya berbincang singkat melalui pintu pagar. Yup sekedar memperkenalkan diri kami kepada mereka. Dan itu sudah cukup bagi kami.
Ada sedikit yang membuat malu diriku. Tetangga sebelah rumah sudah tau nama ku, tapi aku malah belum tau nama mereka.
Satu kali saat masih baru pindahan, aku pernah menyapa si bapak tersebut dan menyebutkan namaku. Aku sempat bertanya nama si bapak dan iapun segera menyebutkan namanya.
Saat ini aku lupa sama sekali nama si bapak...! adoh malunya.....
*
Tidak semua rumah berhasil kami berikan boks berisi kue yang kami bawa.
Ada beberapa rumah yang nampak kosong.
Ada dua kemungkinan: penghuninya sedang pergi ke luar rumah atau sang penghuni sudah terlelap.
Walhasil, hanya 9 boks saja yang berhasil kami kirimkan ke para tetangga dari 13 yang kami targetkan.
Hanya 13 boks? Yak, hanya 13 boks!
Karena hanya rumah terdekat saja yang kami "incar". Yang agak jauh tidak. Apalagi kalau harus satu komplek. Nggak cukup dananya! hehehehhe
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar