Translate

Selasa, 18 Juni 2013

Kumpul....

Minggu siang 16 Juni 2013 rumah kami penuh dengan tawa canda. Selepas makan siang bersama anak-anak berlari-lari di dalam dan di luar rumah. Keceriaan nampak di wajah mereka. Maklum, kesempatan seperti ini jarang mereka rasakan.
Meski sebagian besar anak-anak sudah saling mengenal namun kebersamaan dalam canda ria sulit mereka dapatkan karena perbedaan jarak tempat tinggal di antara mereka.



Acara kumpul keluarga hari ini tidak didesain secara khusus. Awalnya, salah seorang kakakku memberi tahu bahwa salah seorang keponakan kami yang tinggal di negeri tetangga, Malaysia, sedang berlibur ke Jakarta. Mereka berencana untuk berkunjung ke Sunter, tempat tinggal orang tua kami.
Aku ditawari apakah mau bertemu atau tidak dengan keponakanku tersebut. Tentu saja kujawab mau! Sudah sangat lama aku tidak bersua dengan keponakanku tersebut. Terakhir melihatnya saat ia masih balita. Sejak ibunya berpisah dengan adikku (yang kini sudah almarhum), kami menjadi jarang bersua.

Spontan aku tawari saja bagaimana bila pertemuan dilakukan di rumahku. Aku berjanji akan menyajikan masakan sesuai pesanan mereka hehehe.
Kakakku kontan setuju. Ide bagus katanya. Kebetulan beberapa anggota keluarga yang lain memang sudah berencana untuk berkunjung ke rumah kami. Maka, jadilah kami berkumpul di hari minggu itu.

Minggu pagi aku masih menyempatkan bermain tenis bersama teman-teman sebagaimana biasanya. Sekitar jam 10 pagi aku kembali ke rumah. Sebelum mandi, kusempatkan untuk mengelap bodi mobil karena esok senin akan kupakai ke luar kota.
Saat kubersiap untuk mandi selepas mengelap mobil, terdengar suara klakson sepeda motor. Ternyata adikku dan keluarga kecilnya telah tiba di depan rumahku.
Selang tak lama kemudian, rombongan keluargaku dari Sunter pun tiba. Setelah menyapa mereka aku segera izin untuk mandi.

Satu jam kemudian rombongan ipar kami pun tiba dengan menggunakan taksi. Maka semakin ramailah isi rumah di siang hari itu. Masakan yang telah disiapkan oleh istriku segera saja kami santap bersama.
Dan selesai makan siang, kami pun bercengkrama....
Sebuah minggu yang indah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar