Translate

Kamis, 06 Juni 2013

Syukuran alakadarnya untuk Mas Icud

Dua minggu lalu kami sedikit memaksakan untuk membuat acara syukuran yang dikemas dalam acara hakekahan untuk Mas Icud, putra kedua kami.
Sedikit memaksakan? Ya, karena kondisi keuangan yang sebenarnya sedang terbatas memaksa kami untuk mulai membenahi sisi pengeluaran rumah tangga. Namun, untuk acara yang satu ini kami pandang tidak ada salahnya bila dipaksakan.
Di samping karena memang kewajiban yang seharusnya kami tunaikan sejak belasan tahun lalu, juga karena kami memandang perlu melakukan syukuran khusus bagi putra kami tersebut.
Kebetulan, kami masih ada sisa dana hasil penarikan dana investasi pendidikan anak setelah dikurangi untuk pembelian dua buah sepeda motor.

Kami memesan dua ekor kambing yang tentu saja telah diolah dalam bentuk masakan. Sebagian berupa sate dan sebagian lagi berupa sop. Humm yummi.....!
Pengolahnya adalah seorang haji yang berprofesi sebagai penyedia masakan hakekah dan acara lainnya. Tinggalnya pun tidak jauh dari kediaman kami.


Hari itu, kami mengundang teman-teman Mas Icud untuk makan bersama di rumah kami. Namun hingga menjelang siang, belum nampak satu pun yang datang. Rupanya mereka masih kelelahan akibat nonbar (nonton bareng) pertandingan final liga champion di sekolah dini hari tadi.
Menjelang sore barulah mereka mulai berdatangan.

Sebagian masakan kami kemas dan kami bagikan ke rekan-rekan kami lainnya. Semoga saja niat dan kegiatan kami ini mendapatkan keberkahan dari Nya. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar