Translate

Minggu, 19 Mei 2013

Mempercantik Taman....

Akhirnya.....kami punya juga pekarangan dengan taman yang cantik. Cantik menurut pandangan kami, lho! Karena kalo dibandingkan dengan taman-taman cantik yang kami lihat di internet, taman kami tersebut nggak ada apa-apa nya!

Setelah beberapa minggu mengatur dan mendesain berdasarkan ide-ide spontan, kini pekarangan kami sudah mulai tampak hijau. Pekarangan yang sebelumnya didominasi oleh tanah liat berwarna merah kini telah terhampar rumput gajah mini di atasnya. Hamparan rumput ini menemani kolam mungil memanjang bagai selokan yang berada di sepanjang dinding samping rumah.
Di beberapa sudut pekarangan, ditumbuhi berbagai jenis tanaman hias. Ada tanaman hias yang memang baru di tanam dan selebihnya adalah tanaman hias lama milik kami. Tanaman dalam pot, kami tata di bagian sisi pekarangan. Beberapa tanaman pot lainnya kami letakkan di taman mungil dalam rumah.
Satu pohon klengkeng pemberian seorang sahabat dari Mataram dan sebuah pohon kedondong, kami geser untuk memberi ruang bagi tanaman hias. Sedangkan satu tanaman klengkeng lainnya, berada tetap ditempatnya.
Untuk menambah apik pekarangan tersebut, kami buat pula setapak "jalan batu". Fungsinya, selain untuk mempercantik taman, juga untuk refleksi telapak kaki.
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar