Translate

Sabtu, 11 Mei 2013

Rumput Gajah Mini

Demi mendapatkan nuansa hijau pada lahan di halaman rumah kami, akhirnya kami putuskan untuk mengorek kembali tabungan yang jumlahnya sangat-sangat tipis.
Kali ini dana tersebut kami gunakan untuk mempercantik halaman dengan menanam rumput gajah mini. Semuanya demi mendapatkan nuasa hijau agar halaman semakin terlihat apik dan segar.

Penanaman rumput gajah mini ini memang sekuen berikutnya dari rencana yang telah dibuat. Setelah kolam ikan berbentuk selokan terbentuk, maka agar tanah liat yang ada di sisi kolam tersbeut tidak mengganggu pemandangan maka segera harus ditutupi dengan rumput.
Apalagi tanah tersebut begitu liat saat basah dan sangat keras saat kering. Hanya penanaman rumput yang dapat memberikan solusi keliatan dan kekerasan tanah tersebut.

Penanaman rumput kami serahkan kepada tukang kebun keliling yang menjadi langganan kami. Mereka juga yang membuat kolam ikan. Sebenarnya ada keinginan kami untuk menanamnya sendiri. Namun karena kami sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam hal ini, maka dengan terpaksa kami hanya bisa menjadi mandor dan menyerahkan pekerjaan kepada orang lain.
Dan agar aku mengetahui cara kerja para tukang kebun tersebut, maka kuperhatikan dengan seksama bagaimana mereka mengerjakannnya.
Ya, siapa tau suatu saat aku bisa mengerjakannya sendiri. Entah untuk kebun di mana.... Yang pasti dengan melihat, aku mendapatkan banyak pengalaman dari pengamatan tersebut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar